Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

Oktober 09, 2009

Membuat shortcut untuk Shutdown

Bagi anda yang males untuk mengklik tombol start pada saat mematikan PC / Laptop anda,saya menganjurkan untuk mencoba cara ini yaitu dengan membuat shortcut untuk shutdown. Anda tentu telah mengenal command line {C:\WINDOWS\SYSTEM32\shell32.dll,user.exe } Di Windows XP dan Vista, command line itu tidak berlaku lagi.Tetapi kita masih bisa membuat shortcut untuk shutdown, restart, dan logoff.
berikut adalah tahapan-tahapannya:


1. Buat shortcut baru dengan klik kanan di desktop dan pilih [New] > [shortcut...]
2. Pada field location of the items pilihlah salah satu dibawah ini dan ketiklah:
&nsbg;* C:\WINDOWS\SYSTEM32\shutdown.exe /s untuk shutdown,
&nsbg;* C:\WINDOWS\SYSTEM32\shutdown.exe /r untuk restart, dan
&nsbg;* C:\WINDOWS\SYSTEM32\shutdown.exe /l untuk logoff.
3. Klik [Next] lalu tulis nama untuk masing - masing shortcut.
4. klik [Finish]

0 comment:

Posting Komentar

My ProfiL

Foto saya
Tangerang, Indonesia
Gw Mahasiswa di salah satu Universitas swasta di jakarta dengan jurusan Teknik Informatika. Gw mencoba untuk memberikan informasi yang bisa gw sampaikan lewat blog ni.. Mudah2n informasi yang gw posting bisa bermanfaat bagi kita semua...