Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Template

Powered by Blogger

September 11, 2009

Perkembangan IT di masa depan...??Transformasi sosial yang terjadi akibat kehadiran teknologi


Berbicara tentang perkembangan IT di masa depan, mungkin sebagian orang pasti sudah berpikir bahwa teknologi akan semakin canggih akan seperti apa nantinya.

Setiap orang pun pasti mempunyai pandangan masing - masing terhadap teknologi yang akan datang.Tidak dapat di pungkiri juga teknologi mungkin bisa mengalahkan pikiran manusia karena teknologi yang canggih, perkembangan teknologi pun pasti akan berkembang sesuai dengan keadaan yang terjadi pada kehidupan manusia.

Disini mungkin kita bisa berpikir bahwa teknologi berkembang dan lebih di manfaatkan dalam bidang bisnis, apa itu benar??Ya mungkin 80% di gunakan dalam bidang bisnis,politik,dan yang lainnya.

Dalam bidang komputer,disini sangat berperan penting karena hampir semua orang menggunakannya.Kita pun tidak bisa mengira jika nanti akan seperti pa jadinya teknologi dalam bidang ini??Mungkin saja di masa depan komputer tidak ada lagi yang memakai monitor, keyboard, mouse, dan perangkat lainnya.Bisa jadi itu semua di gantikan dengan layar sentuh seperti :




Kemudian Robot,ini pun salah satu perkembangan teknologi yang sudah ada saat ini.Mungkin masa mendatang robot bisa merasakan apa yang dia rasakan sama seperti manusia,tidak bisa di duga juga kan?

Mungkin bisa kita simpulkan bahwa, mungkin teknologi mendatang akan membawa manusia ke dalam kehidupan yang serba Simple,fleksibel,efisien dan lainnya...

Dampak atau pengaruh perubahan teknologi itu pun akan berdampak pada manusianya itu sendiri, sebagian mungkin sangat mendukung dengan perkembangan teknologi ini tetapi mungkin ada juga yang tidak begitu merespon dengan perkembangan teknologi ini. Setiap perkembangan jenis teknologi pasti mempunyai positif dan negatif terhadap penggunanya.Jadi bila di telusuri lagi sangat bermacam-macam dampaknya, kita ambil contoh pada perkembangan teknologi dalam dunia maya seperti contohnya sangat kita kenal sekali yaitu Facebook.

Facebook ini bisa di bilang sebagai alat untuk berkomunikasi atau bisa menemukan teman kita yang sudah lama,dan juga bersosialisasi tetapi mungkin sebagian orang bisa membuang waktunya untuk hal ini dan bisa saja melupakan pekerjaan atau hal penting lainnya yang harus di kerjakan.

Masih banyak hal yang di munculkan oleh sikap-sikap manusia akibat dari teknologi tersebut, tetapi hal itu tergantung dengan bagaimana kita menyikapinya.

0 comment:

Posting Komentar

My ProfiL

Foto saya
Tangerang, Indonesia
Gw Mahasiswa di salah satu Universitas swasta di jakarta dengan jurusan Teknik Informatika. Gw mencoba untuk memberikan informasi yang bisa gw sampaikan lewat blog ni.. Mudah2n informasi yang gw posting bisa bermanfaat bagi kita semua...